Fiuuuh..... akhirnya udah selesai uas tapi tetep aja gak bisa santai'. Apalagi habis ini semester 2, udah gak kebayang pasti banyak TO dan les jadi seminggu 4kali.mateng aku.

Tapi gak tau kenapa sampai skarang aku masih gak smangat blajar, rasanya kayak orang depresi. Apa jangan' aku emang kena depresi ya? (~.~) Dan pas dirumah aku malah baca komik gokusen. Tapi emang komik ini bagus lo! Ceritanya tentang yankumi, seorang cucu keturunan yakuza kaya yang berprofesi sebagai guru. Profesi ini sangat bertolak belakang sama keluarga dan kesehariannya, dia juga menyembunyikan identitas aslinya ke warga sekolah. Sebenarnya yankumi pengen jadi guru karena pengalamannya dulu. Ia memandang banyak guru itu gak adil sama muridnya. Terutama sama murid yang bertingkah brandalan, para guru itu bukannya menasehati anak' itu tapi malah menjelek jelekkan dean mendeskriminasikannya padahal mereka sebenernya punya sisi lain yang baik.

Menyadari hal itu, yankumi bertekad untuk menjadi guru yang setia membimbing murid'nya dalam keadaan apapun. Dan akhirnya ia mengajar matematika di sekolah para brandalan yang nakalnya kayak setan. Tapi ia tetep sabar dan terus berjuang agar muridnya bisa jadi orang yang lebih baik.

0 komentar:



Posting Komentar